Profil Perusahaan PT. Syncrum
Profil Perusahaan
Dalam dunia logistik
global yang serba cepat, memahami dinamika rantai pasokan pelanggan diberbagai industri merupakan nilai kunci
yang dibutuhkan oleh penyedia logistik. Diatas pengiriman tepat waktu, efisiensi keamanan, dan integritas produk, memberikan transparansi sepanjang siklus pesanan pelanggan juga penting dalam memberikan komitmen layanan.
Syncrum
Logistics memahami kebutuhan ini dan memperkuat nilai dengan pemikiran inovatif, Syncrum memberdayakan elemen kunci
yang konsumen cari dipenyediaan logisik dengan mengintegrasikan layanan pusat transportasi, pergudangan, dan pusat pengembangan. Syncrum mengem bangkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap disetiap tingkat dan berfungsi dengan satu tujuan, “Penyelamat dan pengiriman tepat waktu”.
¨Bermitra dengan Syncrum
Logistics berarti dapat mengakses layanan solusi logistik
“on-demand” yang handal dan profesional yang
menekankan nilai dalam pengiriman yang
aman dan tepat waktu, dan keamanan kargo memberikan fleksibelitas dan efisiensi membuat konsumen puas.
Sejarah Perusahaan
¨PT. Syncrum Logistics berdiri pada bulan Juni 2008 yang pada awalnya untuk bagian operasionalnya beralamat di
Jl. Pangeran Diponegoro, KM
40/62, Tambun, Bekasi, dan untuk head
officenya beralamat diperkantoran menara era
10th floor room 03, Jakarta. Kemudian bulan Agustus PT. Syncrum
Logistics berpindah ke Jl. Selayar Blok
B2, Kawasan Industri
MM2100 Bekasi, Jawa
Barat, baik untuk bagian operasional maupun head
officenya.
Misi dan Visi
¨Visi
Diakui
sebagai perusahaan yang benar-benar profesional dalam sektor logistik
Indonesia.
¨Misi
¨Menyediakan layanan logistik yang sesuai dengan kebutuhan klien.
¨Menjamin integritas total saat menangani muatan klien, melalui semua tahapan siklus logistik.
¨Memastikan bahwa pengalaman klien adalah salah satu kepercayaan dan kedamaian.
¨Solusi logistik yang lengkap dan unggul melalui evolusi tanpa henti. Manfaatkan masyarakat dalam segala aktivitas.
¨Struktur Organisasi
Struktur organisasi PT. Syncrum Logistics adalah sebagai berikut:
I.
Direktur
II. General Manager
A. Supervisor Combain/Personalia
1. Koordinator Combain Personalia
a. Staf Combain/Personalia
B. Supervisor Recruitment
1. Koordinator Recruitment
a. Staf Recruitment
III. Manager Operasional dan
Marketing
A. Supervisor Marketing Dan Sales Distribusi
1. Koordinator Marketing
a. Staf Marketing
2. Koordinator Sales Admin
a. Staf Sales Admin
B.
Supervisor Planner dan Monitoring (CCR)
1. Koordinator planner
a. Staf Planner
b. Staf Administrasi
c. Koordinator Fieldman
1. Fieldman
2. Koordinator Monitoring (CCR)
a. Staf Monitoring (CCR)
3. Koordinator Departute Control
a. Staf Departute Control
1.
Driver
4. Koordinator Fleet Control
a.
Staf
Fleet Control
5. Koordinator Maintenance
a.
Staf
Maintenance
¨IV. Manager Warehousing
aSupervisor Gudang
1Staf Administrasi
2.Operator forklift
B. Supervisor Planner
1.Fieldman
C. Supervisor Project
1.Staf Project
V. Manager Finance, Accounting dan Tax
a.Supervisor Finance, Accounting dan Tax
1.Koordinator Finance
a.Staf Finance
2. Koordinator Accounting dan Tax
a.Staf Accounting dan Tax
VI. Supervisor General Affair dan
Purchase
a.Koordinator General Affair dan
Purchase
1. Staf General Affair dan
Purchase
Total Karyawan
qSubjek penelitian ini adalah supir yang bekerja di PT Syncrum sebanyak 302 orang.
-Karyawan: 147
Orang
Wilayah Operasi
1.Jabodetabek
2.Pulau Jawa
3. Lampung
(Sumatera)
¨Bagaimana Bisnis Dijalankan
1.Introducing ke perusahaan
customer
2.Pengajuan qoutation
3.Invoicing
¨Aset
equipment
Truck WB:136
Bulk: 13
Mixer: 20
Pelanggan Utama
vUntuk trucking big customer utama Astra
Daihatsu Motor
vToyota Motor
vHolcim
vUntuk Warehousing Big Customer Denso, Toyota
Tsusho Indonesia
Muatan Yang Diangkut
¨Muatan yang diangkut adalah Sparepart Mobil
¨Jasa yang ditawarkan adalah Trucking dan Warehousing
¨Kendala yang dihadapi dalam memenuhi kebutuhan pelnggan
§Kesediaan Unit
§Kesediaan Driver
§Traffic
§Cara pembayaran customer yang berbeda-beda
¨Bagaimana Promisi?
Cara sales mengenalkan perusahaan Syncrum dengan cara:
qPengenalan perusahaan tersebut
qPresentasi Company Profile
¨Apakah ada pelatihan karyawan?
Di PT.Syncrum Logistics tersedia ruangan SLEC (Syncrum Logistics Education Center) yaitu lokasi untuk trainning karyawan baru ataupun trainning dari
vendor lain.
¨Apakah ada program magang diperusahaan?
Ada magang untuk mahasiswa dengan cara datang ke PT.Syncrum Logistics atau bisa dengan mengajukan e-mail ke HRD tersebut.
Saya merasa senang bisa bekerja sama dengan Tn. Pedro selama beberapa tahun sebagai mitra bisnis. Selama Pedro dan tim perusahaan pinjamannya bertugas sebagai Perwakilan Hipotek untuk rumah saya dan juga untuk pembiayaan bisnis saya, dia membantu saya melunasi pinjaman yang sangat membantu saya dalam bisnis saya saat ini. Kami secara konsisten jauh melampaui target kami dan ini hanya dapat dikaitkan dengan kerja keras Tn. Pedro. Saya menghargai kerja keras Anda dan juga terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim Anda karena telah membantu saya dengan pinjaman untuk mengembangkan bisnis saya. Jika Anda mencari pinjaman dalam bentuk apa pun, hubungi Tn. Pedro di...pedroloanss@gmail.com
BalasHapusWhatsapp +393510140339 Tn. Pedro adalah petugas pinjaman yang jujur yang bekerja dengan sejumlah besar investor yang bersedia membiayai proyek apa pun.
Untungnya, seiring berjalannya waktu, hubungan kami tumbuh lebih dari sekadar pekerjaan dan saya masih senang menyebutnya sebagai teman yang dapat dipercaya.